Tujuan dan Sasaran Program

Tujuan pokok dari Program Studi Magister Teknik Elektro adalah:

  1. Menumbuhkan sifat terbuka serta tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (ipteks).
  2. Menguasai dan mampu menerapkan pendekatan teori, konsep dan paradigma yang paling sesuai dengan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
  3. Mengidentifikasi masalah dengan pemikiran mutakhir di bidang TIK.
  4. Menggunakan pengetahuan dan keterampilan dalam TIK untuk  mensolusikan permasalahan yang kompleks, termasuk yang bersifat lintas disiplin ilmu.

Tujuan khusus dari Program Studi Magister Teknik Elektro adalah:

Menghasilkan lulusan yang profesional dan kompetitif, yang memiliki kemampuan dalam bidang Manajemen Telekomunikasi, dengan dukungan teknologi dan regulasi di bidang telekomunikasi.

Strategi pencapaian :

1) Dengan sistim pembimbingan akademis yang lebih ketat bisa meluluskan mahasiswa dengan masa studi kurang dari 24 bulan di tahun 2012.

2) Membuat data base alumni yang bisa diberdaya gunakan untuk penggalangan daya, sumbangan fasilitas, informasi kerja, dan membangun jejaring di tahun 2012.

3) Mendapatkan akreditasi ‘B’ yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional di tahun 2012

4) Bisa mendapatkan mahasiswa baru dengan perbandingan yang mengikuti seleksi dengan yang diterima/daya tampung dengan perbandingan 1,5 di tahun 2013

5)Bisa mempromosikan dua dosen menjadi guru besar di tahun 2013.

6)Mampu meloloskan minimal sebuah publikasi di jurnal internasional setiap tahunnya mulai tahun 2013

7)Mewajibkan hasil tesis mahasiswa untuk bisa dipresentasikan di seminar ilmiah nasional sebagai syarat kelulusan di tahun 2015

8 ) Mendapatkan nilai akreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional di tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *